LinkedIn
WhatsApp
Microsoft Teams

Tips Sukses Melakukan Instagram Ads

Sylvia Paramitha

Sylvia Paramitha

Copywriter

View case

durasi baca : 2 menit

Instagram Ads merupakan sebuah cara yang efektif untuk melakukan promosi sebuah bisnis. Karena akan banyak followers di Instagram dari beberapa kalangan yang dapat membantu meningkatkan omset penjualan kamu.

Selain itu, Instagram ads juga dapat meningkatkan brand awarenesstraffic website, serta mendapatkan calon klien yang lebih banyak.

Namun, sebelum membuat instagram ads, ada 6 tips melakukan Instagram Ads yang perlu kamu perhatikan, simak penjelasannya di bawah ini:

1. Buat Strategi Iklan

Kesalahan pertama yang sering dilakukan seorang pebisnis yaitu membuat iklan tanpa perencanaan yang matang. Untuk itu, penting bagi kamu untuk membuat perencanaan dan strategi iklan sebelum membuat iklan, termasuk Instagram Ads.

Buat beberapa pertanyaan seperti di bawah ini.

  • Apa yang akan kamu kamu promosikan?
  • Apa yang ingin kita capai dengan beriklan di Instagram?
  • Siapa Target Audiens Kamu?
  • Konten Seperti Apa yang Akan Kamu Buat?

Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas, akan membuat iklan yang kamu buat menjadi lebih terarah dan konsisten.

2. Tentukan Target Audiens

Sebelum membuat Instagram Ads, kamu juga harus menentukan target audiens yang sesuai dengan bisnis kamu. Membuat iklan yang sesuai dengan target audiens yang tepat artinya menawarkan produk atau jasa kepada orang yang membutuhkan.

Tentunya hal ini akan mempermudah kamu untuk menarik perhatian mereka, sehingga mereka tertarik menggunakan produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Misalnya jika kamu menjual “perlengkapan makeup”, maka target audiens yang tepat adalah seorang yang memiliki pekerjaan sebagai tukang makeup, atau mereka yang hobi di bidang makeup. Bisa perempuan atau laki-laki.

3. Buat Konten Visual

Instagram ads merupakan platform media sosial yang menggunakan platform visual sebagai kontennya, seperti konten gambar atau video.Sehingga ketika memasang iklan di Instagram, kamu harus membuat konten yang visual

Dan jangan lupa, pastikan gambar yang kamu gunakan memiliki kualitas yang baik, seperti beresolusi high definition (HD), pencahayaan yang cerah, dan penataan fotografi yang menarik.

4. Gunakan Hashtag

Hashtag merupakan deskripsi singkat mengenai produk atau jasa yang kamu tawarkan. Hashtag berfungsi untuk memudahkan pengguna instagram dalam pencarian konten, mengenalkan produk atau postingan kepada pengguna instagram lain yang bukan follower kamu, serta meningkatkan jumlah like, komentar, dan follower.

Untuk membuat hashtag, cukup menggunakan karakter “ # “ dan diikuti dengan nama hashtag. Dan gunakan nama hashtag yang relevan dengan bisnis kamu.

Misalnya bisnis kamu merupakan sebuah bisnis yang bergerak di bidang fashion, maka hashtag yang bisa kamu gunakan seperti #jualbajumurah atau #trenfashion2019.

5. Libatkan pelanggan

Jika kamu memiliki followers atau visitor yang menyukai produk kamu, terkadang beberapa dari mereka akan membagikan gambar dan video dengan melakukan tag terhadap akun instagram kamu.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu kembali memposting (repost) postingan follower tersebut. Hal ini dapat membuat mereka semakin loyal untuk menggunakan produk atau jasa kamu.

6. Manfaatkan Seorang Influencer

Instagram merupakan platform media sosial yang paling banyak memanfaatkan seorang influencer untuk berbagai bisnis. Influencer merupakan mereka yang memiliki banyak follower di media sosial dan memiliki pengaruh yang kuat terhadap follower mereka.

Para influencer akan disukai dan dipercaya oleh follower mereka sehingga apa yang mereka sampaikan dan lakukan bisa mempengaruhi follower untuk mencoba dan membeli sebuah produk.

Maka dari itu, memanfaatkan seorang influencer ketika melakukan Instagram Ads dapat meningkatkan jumlah konsumen dan keuntungan bisnis.

Baca Juga: Pengertian dan Jenis-Jenis Influencer Marketing

Sudah Siap Melakukan Instagram Ads?

Itulah enam tips yang perlu kamu perhatikan ketika membuat iklan Instagram, semoga dapat membantu kesuksesan iklan Instagram yang kamu buat. Jika kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang iklan Instagram, jangan ragu untuk berdiskusi dengan salah satu tim profesional Whello Indonesia dengan cara menghubungi form konsultasi dibawah atau klik tombol button WhatsApp yang ada di website.

Whello menyediakan Jasa iklan sosial media yang membantu iklan bisnis kamu lebih sukses pada platform Instagram. Whello memiliki tim media sosial specialist yang telah teruji dalam melakukan riset, menyusun strategi, membuat konten, dan menganalisis performance metrics media sosial.

Image

Suka Artikel Ini?

Baca juga artikel lainnya

Cari Artikel

Layanan Whello

  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa SEO
  • Google Ads
  • Facebook Ads
  • Instagram Ads
  • Copywriting
  • Jasa Pembuatan Aplikasi

Subscribe Newsletter Whello Gratis

Dapatkan promo eksklusif dan konten menarik langsung di emailmu.

Image

Over Sylvia Paramitha

Copywriter

Hai! Kenalin aku Sylvia Paramitha, copywriter alias orang dibalik kata-kata kreatif di Whello Indonesia. Yuk kenalan!

Lees meer over Sylvia