LinkedIn
WhatsApp
Microsoft Teams

Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Membuat Facebook Ads

Yuda Pramudyatama

Yuda Pramudyatama

Digital Marketing Consultant

View case

durasi baca : 1 menit

Jika dahulu kita mengenal Facebook sebagai media mencari teman baru, maka sekarang media sosial ini telah berevolusi menjadi media bisnis yang menguntungkan berkat hadirnya “Facebook Ads”.

Facebook Ads merupakan jasa iklan yang disediakan oleh Facebook untuk para penggunanya. Mengingat jumlah pengguna Facebook yang terus meningkat, memungkinkan bisnis kamu mendapatkan lebih banyak calon klien, serta meningkatkan pendapatan bisnis.

4 Hal yang Perlu Dipersiapkan Dalam Membuat Facebook Ads

Facebook Ads telah menjadi tools yang sangat penting dalam strategi digital marketing. Dengan miliaran pengguna aktif setiap hari, platform ini menawarkan potensi besar untuk menjangkau audiens yang relevan. Namun, sebelum memasang iklan di Facebook Ads, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dulu hal-hal yang harus disiapkan. Berikut 4 hal yang harus kamu persiapkan sebelum membuat Facebook Ads:

1. Facebook Pages

Facebook pages (halaman facebook) merupakan hal yang harus ada sebelum kamu membuat Facebook Ads. Jika kamu belum memiliki facebook pages, maka kamu tidak bisa membuat Facebook Ads.

Berikut beberapa tips untuk membuat Facebook pages:

  • Buat nama dan ategori facebook pages yang sesuai dengan bisni kamu.
  • Gunakan profile picture.
  • Gunakan foto sampul.
  • Lengkapi informasi mengenai bisnis kamu.

Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai 3 tips di atas, kamu bisa membaca artikel mengenai Tips dan Cara Membuat Facebook Pages.

2. Tentukan Target Audiens

Sebelum membuat Facebook Ads, kamu juga harus mengetahui target audiens yang sesuai dengan bisnis kamu. Membuat iklan dengan target audiens yang tepat artinya kamu menawarkan produk atau jasa kepada orang yang membutuhkan.

Hal ini akan mempermudah kamu untuk menarik perhatian mereka, sehingga mereka tertarik menggunakan produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Misalnya jika kamu memiliki (menjual) produk “perlengkapan bayi”, maka target audiens yang tepat adalah ibu-ibu yang sudah memiliki anak. Atau kamu menjual “kemeja untuk anak muda laki-laki”, sehingga target audiens kamu adalah anak laki-laki yang berusia 18 – 25 tahun.

3. Siapkan anggaran untuk memasang iklan

Menyiapkan anggaran untuk membuat iklan di Facebook Ads harus dilakukan secara cermat supaya tidak boros atau kehabisan modal.

Terlebih dahulu, kamu bisa membuat anggaran biaya menggunakan biaya yang terkecil, misalnya Rp100.000. Jika hasilnya bagus dan menguntungkan bagi bisnis kamu. Maka kamu dapat menaikkan anggaran biaya yang akan kamu keluarkan.

4. Membuat Website

Website bisa menjadi salah satu media yang sangat menunjang keberhasilan Facebook Ads yang kamu buat. Website berguna untuk menampilkan deskripsi lengkap mengenai bisnis maupun produk yang kamu tawarkan.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu dapat mengarahkan calon klien ke website kamu. Hal ini juga akan membuat mereka semakin percaya dan tertarik dengan bisnis kamu.

Baca juga: 4 Kriteria Website yang Berkualitas Baik

Sudah Tahu Persiapan Sebelum Membuat Facebook Ads?

Dengan mempersiapkan 4 hal diatas sebelum membuat Facebook Ads, kamu dapat meningkatkan kesuksesan iklan Facebook kamu secara signifikan. Buat Facebook Pages, tentukan tujuan iklan , identifikasi target audiens, rencanakan anggaran, dan buat membuat materi iklan yang menarik.

Untuk membantu kamu melakukannya, kamu bisa menggunakan Jasa iklan sosial media dari Whello Indonesia. Whello memiliki tim media sosial specialist yang  telah teruji dalam melakukan riset, menyusun strategi, membuat konten, dan menganalisis performance metrics media sosial, tidak terkecuali untuk iklan Facebook.

Isi form konsultasi dibawah atau klik tombol button WhatsApp yang ada di website untuk berdiskusi dengan salah satu tim profesional Whello.

Image

Frequently Asked Questions

Hasil kampanye dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor seperti tujuan, anggaran, dan daya tarik iklan. Namun, kamu biasanya dapat melihat beberapa indikasi awal dalam beberapa hari setelah kampanye dimulai.

Suka Artikel Ini?

Baca juga artikel lainnya

Cari Artikel

Layanan Whello

  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa SEO
  • Google Ads
  • Facebook Ads
  • Instagram Ads
  • Copywriting
  • Jasa Pembuatan Aplikasi

Subscribe Newsletter Whello Gratis

Dapatkan promo eksklusif dan konten menarik langsung di emailmu.

Image

Over Yuda Pramudyatama

Digital Marketing Consultant

Hai, perkenalkan namaku Yuda, Digital Marketing Consultant di Whello Indonesia. Yuk bareng-bareng belajar digital marketing lebih dalam!

Lees meer over Yuda