LinkedIn
WhatsApp
Microsoft Teams

4 Alasan Menggunakan PPC Untuk Memasarkan Bisnis Online Kamu

Yuda Pramudyatama

Yuda Pramudyatama

Digital Marketing Consultant

View case

durasi baca : 2 menit

Kalau kamu punya bisnis online, pasti tahu dong betapa ketatnya persaingan di dunia digital? Nah, salah satu cara paling cepat untuk menarik perhatian calon pelanggan adalah lewat PPC (Pay-Per-Click). Dengan strategi ini, kamu bisa tampil di halaman teratas mesin pencari tanpa harus menunggu lama seperti SEO.

Bayangkan, iklanmu langsung muncul di depan orang yang memang sedang mencari produk atau layanan seperti milikmu! Yuk, kita bahas empat alasan kenapa PPC bisa jadi senjata ampuh buat memasarkan bisnis onlinemu.

Apa Itu PPC?

PPC (Pay Per Click) adalah salah satu bagian dari “internet marketing” dimana sebuah bisnis hanya perlu membayar iklan ketika target klien mengklik iklan bisnis tersebut. Model periklanan ini disediakan oleh beberapa perusahaan seperti Google, Facebook, dan Instagram.

Berikut contoh iklan bisnis yang menggunakan PPC melalui Google:

Image

Pada gambar diatas, kamu dapat melihat sebuah bisnis yang menggunakan model iklan PPC akan ditandai dengan logo “ad” di sebelah kiri alamat website.

Kenapa Penting Menggunakan PPC?

Agar lebih mengenal PPC, kamu perlu mengetahui manfaat dan alasan mengapa kamu harus menggunakan iklan PPC. Berikut 4 alasannya:

1. Dapat Mengatur Target Audiens

Dengan menggunakan iklan PPC, kamu dapat mengukur berapa banyak audiens yang akan kamu targetkan dalam sebuah iklan, karena semakin banyak audiens yang mengklik iklan kamu, maka semakin banyak pula biaya yang akan kamu keluarkan. Misalnya kamu menargetkan 5.000 audiens, 7.000 audiens, atau 10.000 audiens.

Iklan PPC juga dapat menargetkan audiens yang lebih tepat sasaran, misalnya kamu mempunyai bisnis perlengkapan sekolah, berarti target bisnis kamu adalah siswa atau mahasiswa.

2. Mudah di Temukan pada Mesin Pencari

Saat menggunakan iklan PPC, dalam waktu cepat kamu akan berada pada page one di halaman pencarian. Berbeda ketika kamu melakukan optimalisasi SEO yang membutuhkan waktu yang tidak terukur atau bahkan bisa lama.

Sehingga jika bisnis kamu sudah menggunakan iklan PPC, secara otomatis akan berada berada pada posisi yang bagus di halaman pencarian, kamu bisa mendapatkan calon klien yang lebih banyak dalam waktu singkat.

3. Algoritma Tidak Mempengaruhi PPC

Google, Facebook, dan Instagram memiliki algoritma tersendiri mengenai hasil pencarian user. Algoritma ini akan terus berubah sesuai dengan minat dan aktivitas user (pengguna). Sehingga bisa saja user atau follower kamu melewati postingan atau promosi bisnis kamu. Pastinya bisa merugikan bisnis kamu bukan?

Nah, dengan PPC kamu tidak perlu khawatir, karena iklan PPC tidak berpengaruh pada algoritma Google, Facebook, dan Instagram. Iklan kamu akan tetap tersampaikan kepada target audiens atau follower kamu.

4. Dapat Melakukan Anggaran Biaya

Setelah membaca ketiga poin diatas, apakah kamu sudah memiliki gambaran mengenai iklan PPC? Apakah kamu berpikir biaya untuk melakukannya mahal? Murah? atau bagaimana? Jawabannya adalah “tergantung anggaran yang kamu miliki”.

PCC mempunyai sistem iklan online yang memungkinkan kamu mengatur biaya iklan sesuai dengan anggaran yang kamu miliki. Kamu bisa membuat iklan PPC dengan biaya puluhan juta rupiah atau ratusan ribu rupiah saja.

PPC untuk Memasarkan Online

Setelah membaca 4 alasan diatas, apakah kamu tertarik menggunakan iklan PPC untuk bisnis kamu? Lalu, bagaimana cara melakukannya? Kamu bisa baca pada artikel selanjutnya mengenai 3 jenis iklan PPC untuk melakukan iklan PPC.

Bingung untuk Melakukan Iklan Sendiri?

Jika kamu ingin memasarkan produkmu namun bingung atau ragu untuk melakukan iklan, kamu bisa menggunakan jasa iklan google dari Whello Indonesia.

Jasa iklan google dari Whello dapat membantumu untuk membantu memasarkan bisnis dan mencapai target yang kamu inginkan. Hubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Image

Suka Artikel Ini?

Baca juga artikel lainnya

Cari Artikel

Layanan Whello

  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa SEO
  • Google Ads
  • Facebook Ads
  • Instagram Ads
  • Copywriting
  • Jasa Pembuatan Aplikasi

Subscribe Newsletter Whello Gratis

Dapatkan promo eksklusif dan konten menarik langsung di emailmu.

Image

Over Yuda Pramudyatama

Digital Marketing Consultant

Hai, perkenalkan namaku Yuda, Digital Marketing Consultant di Whello Indonesia. Yuk bareng-bareng belajar digital marketing lebih dalam!

Lees meer over Yuda