LinkedIn
WhatsApp
Microsoft Teams

Fitur AI di Google Ads yang Bantu Optimalkan Iklanmu!

Giras Utomo

Giras Utomo

SEA Specialist

View case

durasi baca : 2 menit

Teknologi kecerdasan buatan (AI) menjadi hal penting untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas campaign iklan dalam dunia pemasaran digital yang terus berkembang seperti saat ini.

Semenjak adanya teknologi AI ini membuat banyak orang terbantu terutama di bidang digital. AI juga sangat menghemat waktu serta terbukti efektif jika dimanfaatkan dengan tepat.

Google Ads juga telah mengintegrasikan sejumlah fitur AI yang canggih untuk membantu pemilik iklan mengoptimalkan hasil kampanye mereka. Dalam artikel ini, kita akan mengetahui berbagai fitur AI di Google Ads yang dapat membantu meningkatkan kinerja iklan dan menghadirkan hasil yang lebih baik.

Fitur AI di Google Ads

Berikut beberapa fitur AI di Google Ads untuk meningkatkan pengalamanmu dalam membuat iklan.

1. Campaign pencarian

Dengan memanfaatkan teknologi pembelajaran, campaign pencarian yang diperkuat oleh AI kini menjadi lebih pintar daripada sebelumnya. Hal ini melibatkan penyempurnaan strategi penawaran, perluasan jenis pencocokan, dan peningkatan relevansi iklan dengan tingkat akurasi yang luar biasa saat diperlukan.

Perkembangan ini tidak hanya membuat penargetan kamu efektif, tetapi juga strategis, sehingga dapat mengoptimalkan hasil dari investasi yang kamu lakukan.

2. Fitur AI Performance Max

Pada saat ini, sebagian besar profesional pemasaran digital pasti sudah mengenal Performance Max, alat yang sangat penting dalam suite periklanan Google.

Performance Max membedakan diri dengan kemampuannya untuk mengoptimalkan berbagai saluran dan sumber daya periklanan Google yang sangat luas, melewati batasan penelusuran konvensional untuk mengidentifikasi peluang mendapatkan hasil investasi yang optimal.

Fitur ini tidak hanya didesain untuk memperluas cakupan, melainkan juga untuk segmen audiens dan peluang konversi yang sebelumnya belum pernah dijelajahi.

Baca juga: Ketahui Apa Itu AI-Powered Search Ads

3. Aset yang Dibuat secara Otomatis

Fitur ini menjadi kamulan dalam meningkatkan relevansi iklan pencarian. Dengan otomatis membuat judul utama dan deskripsi berdasarkan konteks iklan, seperti halaman tujuan dan iklan yang sudah ada, alat ini efektif meningkatkan performa iklan.

Dukungan untuk berbagai bahasa dan integrasi cepat dengan AI membuat alat ini menyediakan konten yang dibutuhkan dengan gampang.

4. Pengalaman Percakapan di Google Ads

Kamu juga bisa melibatkan percakapan dengan Google Ads untuk menciptakan kata kunci dan aset yang efektif. Cukup sertakan URL website kamu, dan AI akan memberikan saran mengenai elemen campaign yang dapat disesuaikan.

5. Google Analytics 4

Dengan mengintegrasikan AI, Google Analytics 4 hadir sebagai alat pengukuran yang kuat yang dapat secara otomatis mengungkap wawasan dan meramalkan tren konsumen kedepannya.

Kemampuan prediktif ini penting bagi pemilik bisnis yang ingin mengoptimalkan campaign mereka untuk mencapai kinerja optimal dan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang audiens konsumen mereka.

6. Penargetan yang Optimal

Penerapan penargetan yang dioptimalkan dengan AI merupakan langkah signifikan dalam mengatasi tantangan audiens. Ini tidak hanya beroperasi pada audiens utama yang sudah kamu identifikasi sebelumnya, tetapi juga menggunakan sinyal dari seluruh jaringan Google untuk membimbingmu menuju pelanggan baru yang relevan.

Pemahaman yang kamu miliki mengenai pelanggan dan nilai yang mereka miliki penting untuk melakukan pencocokan yang lebih relevan. Ketika kamu menggabungkan pemahaman ini dengan keahlian AI dari Google, upaya ini tidak hanya memperluas jangkauan, tetapi juga menyempurnakannya untuk menjadi lebih relevan, yang dapat secara signifikan meningkatkan Return on Investment (ROI) kamu.

7. Alat Kreatif Diperkuat AI di YouTube

Alat kreatif yang didukung AI di platform seperti YouTube telah mengubah cara iklan video dibuat dan disempurnakan. Hal ini menjadi sangat penting mengingat keragaman cara penonton mengonsumsi konten, mulai dari menjelajahi film pendek, menonton karya terbaru dari kreator favorit di layar TV, hingga menyaksikan pertandingan atau live streamingYouTube menjadi platform utama dimana dunia dapat menikmati berbagai tayangan.

Kamu juga dapat memulai campaign video yang dioptimalkan untuk mencapai target khusus. Dengan memanfaatkan alat dan jenis kampanye yang didukung AI, tidak hanya menjangkau pemirsa di YouTube, tetapi juga berinteraksi dengan mereka secara efektif dan relevan, terlepas dari cara mereka berinteraksi dengan berbagai konten di platform yang beragam.

8. Campaign Aplikasi

Campaign aplikasi menggunakan AI untuk menyusun promosi aplikasi melalui berbagai saluran utama Google dalam satu campaign. Campaign ini memiliki keahlian dalam mengidentifikasi dan mempertahankan pengguna aplikasi yang memiliki nilai tinggi, serta menarik kembali mereka yang sudah memiliki pengalaman menggunakan aplikasi kamu sebelumnya.

Dengan menetapkan tujuan yang jelas, kampanye ini menggunakan keunggulan penuh kecerdasan buatan Google untuk mengiklankan aplikasi kamu secara efektif di berbagai saluran, semua melalui satu upaya kampanye yang terkoordinasi.

AI Google Ads Dapat Mengoptimalkan Iklan Kamu!

Dengan memanfaatkan fitur-fitur AI yang terintegrasi dalam Google Ads, pemilik iklan dapat mengoptimalkan kampanye iklan mereka dengan lebih efisien. Penting untuk terus memantau dan menyesuaikan strategi berdasarkan hasil analisis yang diberikan oleh fitur-fitur AI ini. Dengan begitu, iklan kamu dapat menemukan audiens yang tepat, meningkatkan tingkat konversi, dan memberikan nilai maksimal bagi bisnis kamu.

Tak hanya fitur, dalam mengelola Google Ads juga dibutuhkan strategi target bidding yang akan mendorong performa iklan kamu. Untuk hasil yang lebih optimal, kamu dapat mencoba menggunakan jasa iklan google. Dengan menggunakan jasa iklan google, campaign iklan kamu dapat mencapai target yang diinginkan dan tentunya memiliki hasil yang memuaskan.

Jangan asal menggunakan jasa iklan, gunakanlah jasa iklan yang terpercaya seperti Whello Indonesia yang sudah berpengalaman selama 7 tahun dalam hal ini.

Tingkatkan trafik website dan konversi bisnis melalui Google Ads bersama SEA (Search Engine Ads) specialist yang berpengalaman dari Whello. Dengan menggunakan materi iklan yang menarik dan strategi targeting yang spesifik, brand kamu dapat mencapai kesuksesan dengan lebih cepat dan mengalahkan kompetitor.

Kamu juga bisa menghubungi kontak Whello untuk berdiskusi dengan salah satu tim profesional Whello dan dapatkan informasi penting lainnya.

Image

Frequently Asked Questions

AI digunakan dalam Google Ads untuk meningkatkan efektivitas kampanye, mulai dari penargetan yang lebih tepat hingga pembuatan iklan yang lebih relevan.

Suka Artikel Ini?

Baca juga artikel lainnya

Cari Artikel

Layanan Whello

  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa SEO
  • Google Ads
  • Facebook Ads
  • Instagram Ads
  • Copywriting
  • Jasa Pembuatan Aplikasi

Subscribe Newsletter Whello Gratis

Dapatkan promo eksklusif dan konten menarik langsung di emailmu.

Image

Over Giras Utomo

SEA Specialist

Kenalin aku Giras Utomo, SEA Specialist di Whello yang jago banget nyusun strategi iklan biar bisnis klien bisa tumbuh maksimal. Yuk belajar iklan!

Lees meer over Giras